• WELCOME

    Selamat datang di Town Square WR06. Dari sebuah keinginan yang kuat kami mulai belajar untuk berkarya. Dengan tekat yang kuat dan rasa kebersamaan kami membangun seni sebagai langkah mewujudkan impian. Bersama Writing Revolution yang mengispirasi, kami bangun peradaban dunia. Kejeniusan seorang penulis ketika ia mampu mengisnpirasi orang lain untuk bekarya melalui tulisan. MENULIS ITU JENIUS.

    read-more
  • SABDA HATI UNTUK NEGERI

    Terbit di Leutikaprio Januari 2012, 132 Halaman, ISBN:978-602-225-220-7, harga: Rp. 32.400,00. Air mata darah telah tumpah selaksa menahan amarah yang kian menghunjam pada kehidupan di tanah pertiwi yang kian membunuh mimpi anak-anak negeri. Haruskah jiwa kecil menderu bagai tsunami? Derita bertubi mencabik hati? Merobek jiwa yang kian tertatih? Haruskah nadi berhenti di sini? Lihatlah bunda pertiwi yang berduka menancapkan duri pada jejak kebisuan hati. Dari teriakan jiwa dan jeritan nurani, dukanya kian berkarat dari era ke era karena hanya makan janji. Inilah ratap pertiwi yang usang bermandikan duka lara. Puisi menggambarkan ke-20 cerpen “Sabda untuk Negeri”.. KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMILIKINYA!

    read-more
  • POTRET SETETES KERINGAT

    Terbit di Leutikaprio, Oktober 2011 149 halaman, ISBN: 978-602-225-151-4, harga: Rp. 34.800,00. Potret Setetes Keringat, adalah buku yang berisi 20 kisah indah penuh hikmah yang bercerita tentang cinta dan perjuangan orangtua dalam membesarkan buah hati mereka. Sungguh, kisah tentang cinta antara orangtua dan anak adalah cerita yang tidak akan pernah habis untuk ditulis. Dan dalam buku ini akan kita lihat bahwa bentuk cinta orangtua tidak hanya bisa kita rasakan dalam hangatnya dekapan dan belaian bunda semata, melainkan juga dalam bentuk tetesan keringat yang luruh saat berjuang demi pendidikan sang buah hati, perselisihan dan pertengkaran yang timbul karena perbedaan pandangan antara dua generasi, hingga lantunan doa yang tidak pernah putus dari seorang ibu di sepanjang kehidupan putrinya..... KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMILIKINYA

    read-more
Previous Next

Be Success 100% with Attitude!

Posted by Ical On - - 2 komentar

Be Success 100% with Attitude!

Salam ukhuwah fillah, saudaraku…..

Kesuksesan ( Success ) adalah sebuah goal yang tentunya diidam-idamkan semua orang yang tinggal di muka bumi ini. Apa ada orang yang menginginkan kegagalan dalam hidupnya? Orang yang menginginkan hidupnya selalu menderita tanpa pernah merasakaan kebahagiaan? Tentunya tidak. Orang yang masih menganggur tentunya ingin segera mendapatkan pekerjaan. Seorang penjual roti keliling tentunya juga ingin suatu saat bisa membuka usaha toko rotinya sendiri. Bahkan anak-anak SD ketika ditanya gurunya tentang cita-citanya, banyak yang menjawab ingin menjadi dokter, guru, pengusaha, pilot, dan sebagainya. Mereka berharap dengan profesi impiannya itu mereka bisa menjadi orang yang sukses. Begitu halnya dengan Anda. Apapun profesi Anda saat ini, Apapun posisi Anda dalam lingkungan kerja Anda saat ini, tentunya Anda mengharapkan sesuatu yang lebih dari apa yang Anda dapatkan sekarang. Jika saat ini Anda menjadi seorang staff di perusahaan, pasti Anda juga ingin bisa dipromosikan menjadi supervisor, lalu menjadi manajer, bahkan kemudian menjadi direktur. Maka dari itu Anda melakukan segala cara untuk mendapatkannya. Dengan bekerja keras, berusaha untuk berprestasi dalam pekerjaan dengan harapan promosi akan segera menghampiri. Itu wajar, karena memang Tuhan menakdirkan manusia menjadi makhluk yang tidak pernah merasa puas. Bahkan dalam sebuah hadist juga disebutkan,”bekerjalah kamu seakan-akan kamu hidup untuk selama-lamanya.” Islam mengajarkan kita untuk bergerak meraih kesuksesan, bukan hanya diam dengan mengharap ada ’durian runtuh’ secara tiba-tiba. Tapi apakah Anda benar-benar tahu apa yang dimaksud kesuksesan itu?

Jika Anda tanya pada mahasiswa jurusan kedokteran mengenai apa itu kesuksesan, pasti mereka akan menjawab sukses itu saat mereka berhasil menjadi seorang dokter. Lain halnya jika kalian tanya pada seorang guru. Mungkin kesuksesan bagi mereka adalah ketika mereka mampu mengantarkan murid-muridnya berhasil lulus dalam ujian. Itulah makna dari kata ’sukses’. Masing-masing individu punya definisi sendiri dalam mengartikan sebuah kata ’sukses’. Karena memang masing-masing individu mempunyai mimpi dan keinginan yang berbeda-beda. Sukses adalah ketika kita berhasil meraih apa yang kita impikan dan kita inginkan. Lalu bagaimana dengan Anda? Apa keinginan Anda sekarang? Apa yang sudah Anda lakukan untuk impian Anda itu? Sudah seberapa jauh jalan yang Anda tempuh untuk mencapai kesuksesan? Semoga apapun yang Anda inginkan, Anda tidak akan bingung ataupun ragu untuk memulai langkah hingga sampai pada puncak kesuksesan, dimana semua keingina bisa Anda raih.

Saat ini cukup mudah untuk mendapatkan pemahaman sukses yang hakiki dan bagaimana kiat-kiat meraihnya. Hampir di setiap kota dan setiap waktu banyak diselenggarakan seminar-seminar yang didalamnya membahas semuanya. Bahkan jika Anda tidak punya cukup waktu untuk menghadiri acara-acara seperti itu, Anda tidak perlu khawatir. Sekarang banyak motivator yang membagikan motivasinya melalui media cetak, baik surat kabar, majalah, bahkan buku-buku motivator yang di dalamnya terdapat kiat-kiat meraih kesuksesan dan kisah-kisah orang sukses yang bisa kita ambil ibrahnya. Anda yang terlalu sibuk bisa mempelajari semua dengan membaca buku-buku motivator dimana pun dan kapan pun. Jadi, tidak alasan jika Anda gagal karena Anda tidak tahu bagaimana cara ntuk mencapai kesuksesan. Terlebih lagi jika Anda gagal karena Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan sekarang.

Baiklah, saya yakin saat ini pasti Anda sudah membuat target-target yang ingin Anda capai dalam kehidupan ini. Tentunya juga Anda menginginkan Anda bisa sukses meraih kesemuanya itu. Sehingga Anda sampai pada tujuan akhir yang diidam-idamkan banyak orang, yaitu kebahagiaan fii dunya wal akhirah, fii amanillah. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa sukses meraih target-target yang sudah kita gantungkan itu? Banyak orang beranggapan kita harus bekerja keras ( hardwork ) untuk bisa sukses. Sebagian dari mereka juga meyakini bahwa berpikir cerdas ( smart ) juga berpengaruh. Lalu kita juga mendengar kita harus mempunyai jiwa kepemimpinan ( leadership ) dalam bekerja. Atau juga kita harus mencintai pekerjaan kita agar kesuksesan bisa dengan mudah kita raih ( love ). Bahkah ada juga yang meyakini bahwa sukses tergantung pada keberuntungan seseorang ( lucky ). Bagaimana menurut Anda? Apa dengan kerja keras saja Anda bisa meraih kesuksesan? Apa dengan berpikir cerdas kita bisa menemukan dengan mudah kesuksesan? Apa mungkin dengan memiliki kepemimpinan atau pun cinta kesuksesan akan menghampiri kita? Atau mungkin Anda meyakini bahwa kesuksesan yang Anda raih adalah sebuah keberuntungan yang datang dengan sendirinya? Mari kita sama-sama mencari jawabannya. Anggaplah:

A=1 H=8 O=15 V=22

B=2 I=9 P=16 W=23

C=3 J=10 Q=17 X=24

D=4 K=11 R=18 Y=25

E=5 L=12 S=19 Z=26

F=6 M=13 T=20

G=7 N=14 U=21

Maka kita akan tahu bahwa: H+A+R+D+W+O+R+K=8+1+18+4+23+15+18+11=98%.

Apa yang dapat kita simpulkan dari matematika kehidupan itu? Kita dapat menyimpulkan bahwa dengan bekerja bekerja keras saja, kita tidak bisa mencapai kesuksesan yang 100%. Lalu bagaimana dengan berpikir cerdas ( SMART )?

S+M+A+R+T=19+13+1+18+20=71%

Itu artinya dengan berpikir cerdas saja, hanya 71% kesuksesan yang bisa kita raih. Lalu apa yang bisa menghantarkan kita untuk mencapai kesuksesan 100%? Dengan kepemimpinan ( leadership )?

L+E+A+D+E+R+S+H+I+P=12+5+1+4+5+18+19+8+9+16=97%

Dengan mencintai pekerjaan kita ( LOVE )?

L+O+V+E=12+15+22+5=54%

Atau mungkin kesuksesan itu bisa kita peroleh karena faktor keberuntungan ( lucky )?

L+U+C+K+Y=12+21+3+11+25=72%

Ternyata dengan kerja keras, berpikir cerdas, leadership, mencintai pekerjaan, dan juga keberuntungan tidak bisa menghantarkan kita kepada kesuksesan yang 100%. Lalu dengan apa kita bisa mencapai kesuksesan yang 100%?

Anda pasti sudah pernah mendengar istilah pendidikan karakter bukan? Banyak karyawan yang ditugasi perusahaanya untuk mengikuti pendidikan tersebut sebelum dipromosikan oleh atasannya. Saya yakin mereka semua adalah pekerja keras, orang yang cerdas, mempunyai jiwa kepemimpinan, dan orang yang mencintai pekerjaannya. Buktinya ia dipercayakan oleh atasannya untuk bisa dipromosikan. Tapi semua itu tidaklah cukup jika karyawan tersebut berkarakter negatif dan mempunyai kebiasaan yang buruk. Karakter tersebut akan menentukan sikapnya kelak dalam memimpin, mengarahkan bawahannya, dan akan mempengaruhi tercapainya target yang sudah ditetapkan perusahaan. Jadi, sikap/perilaku/kebiasaan ( attitude ) sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang. Lalu apa dengan attitude kita bisa memperoleh kesuksesan yang 100%? Coba sekarang kita masukkan kata attitude ini dalam matematika kehidupan:

A+T+T+I+T+U+D+E=1+20+20+9+20+21+4+5=100%

Hasilnya luar biasa! Sekarang Anda sudah menemukan kunci yang akan bisa mengantarkan Anda ke depan pintu Kesuksesan yang Sebenarnya.

Sekarang, ambillah cermin. Letakkan dihadapan kita. Mari kita sama-sama bercermin. Apakah sikap kita selama ini telah mencerminkan usaha kita untuk meraih kesuksesan? Atau mungkin selama ini kita hanya berangan-angan kosong? Stop! Bangunlah kawan! Kita menginginkan kesuksesan dalam dunia yang nyata, bukan dalam mimpi. Bangkitlah! Jangan biarkan kemalasan ’menina bobokan’ kesuksesanmu. Bangunlah lebih awal dari biasanya, karena itu adalah kebiasaan dari orang-orang sukses. Mulai detik ini, marilah kita berkomitmen mengubah sikap dan kebiasaan kita menjadi orang yang sukses. Ubah sikap dan kebiasaan kita dalam bersosialisasi, baik dengan rekan kerja kita, atasan kita, waktu kita, dan yang tidak kalah penting, benahi hubungan kita dengan Sang Pemberi Kesuksesan, Allah Azza Wajalla. Ingatlah! Allah telah berjanji dalam surat Ar-Ra’d yang bunyinya, ”Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.

Semoga bermanfaat....

Jakarta, 15 Juni 2011

Imam Buchori

2 Responses so far.

  1. Salam hangat dan sukses buat WR enamku :)

Leave a Reply

Popular Posts