• WELCOME

    Selamat datang di Town Square WR06. Dari sebuah keinginan yang kuat kami mulai belajar untuk berkarya. Dengan tekat yang kuat dan rasa kebersamaan kami membangun seni sebagai langkah mewujudkan impian. Bersama Writing Revolution yang mengispirasi, kami bangun peradaban dunia. Kejeniusan seorang penulis ketika ia mampu mengisnpirasi orang lain untuk bekarya melalui tulisan. MENULIS ITU JENIUS.

    read-more
  • SABDA HATI UNTUK NEGERI

    Terbit di Leutikaprio Januari 2012, 132 Halaman, ISBN:978-602-225-220-7, harga: Rp. 32.400,00. Air mata darah telah tumpah selaksa menahan amarah yang kian menghunjam pada kehidupan di tanah pertiwi yang kian membunuh mimpi anak-anak negeri. Haruskah jiwa kecil menderu bagai tsunami? Derita bertubi mencabik hati? Merobek jiwa yang kian tertatih? Haruskah nadi berhenti di sini? Lihatlah bunda pertiwi yang berduka menancapkan duri pada jejak kebisuan hati. Dari teriakan jiwa dan jeritan nurani, dukanya kian berkarat dari era ke era karena hanya makan janji. Inilah ratap pertiwi yang usang bermandikan duka lara. Puisi menggambarkan ke-20 cerpen “Sabda untuk Negeri”.. KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMILIKINYA!

    read-more
  • POTRET SETETES KERINGAT

    Terbit di Leutikaprio, Oktober 2011 149 halaman, ISBN: 978-602-225-151-4, harga: Rp. 34.800,00. Potret Setetes Keringat, adalah buku yang berisi 20 kisah indah penuh hikmah yang bercerita tentang cinta dan perjuangan orangtua dalam membesarkan buah hati mereka. Sungguh, kisah tentang cinta antara orangtua dan anak adalah cerita yang tidak akan pernah habis untuk ditulis. Dan dalam buku ini akan kita lihat bahwa bentuk cinta orangtua tidak hanya bisa kita rasakan dalam hangatnya dekapan dan belaian bunda semata, melainkan juga dalam bentuk tetesan keringat yang luruh saat berjuang demi pendidikan sang buah hati, perselisihan dan pertengkaran yang timbul karena perbedaan pandangan antara dua generasi, hingga lantunan doa yang tidak pernah putus dari seorang ibu di sepanjang kehidupan putrinya..... KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMILIKINYA

    read-more
Previous Next

Cintapuccino

Posted by Kejora On - - 0 komentar

  


 

Kamu pernah terobsesi dengan seseorang? Menurut kamus Inggris-Indonesianya John M. Echols dan Hassan Shadily, obssesion itu didefinisikan sebagai godaan, gangguan pikiran, atau kesurupan. Aku pikir definisi itu ada benarnya, karena saat kita terobsesi, kita melakukan hal-hal di luar akal sehat. Melakukan hal-hal seperti yang akan aku tanyakan berikut ini.

Jadi, pernahkah kamu begitu terobsesi dengan seseorang?

Begitu dalamnya obsesi itu sampai-sampai kamu mempertanyakan kesehatan mentalmu sendiri? 

Begitu terobsesi sampai-sampai kamu memilih jurusan kuliah yang sama dengannya dan kamu juga mati-matian berjuang supaya diterima bekerja di tempat yang sama dengannya? 

Begitu terobsesinya sampai kamu tahu semua mantan pacarnya dan lewat orang-orang yang mengenal dia dan keluarganya, kamu berusaha menggali semua informasi sampai akhirnya kamu tahu dan seperti mengenal setiap anggota keluarganya? 

Oya dan tidak lupa juga, selama bertahun-tahun aku menjadikan namanya sebagai password emailku. Pernah seperti itu? Itu adalah sepenggal cerita Apraditha Arrahmi tentang seorang cowok yang menjadi obsesinya selama hampir 10 tahun bernama Dimas Geronimo. 

Kamu pernah terobsesi dengan seseorang? 

Novel yang termasuk dalam kelompok chicklit ini, bercerita bagaimana perjuangan Rahmi demi seorang cowok yang menjadi obsesinya. Rela berjuang mati-matian masuk seksi keamanan, kuliah di Teknik Sipilnya STTN, sampai harus bekerja di Balikpapan karena setelah lulus dia melamar ke D'estain Compagnie (DC) hanya karena Nimo bekerja disitu. Tapi, walaupun rekening banknya semakin gendut, Rahmi sama sekali tidak mencintainya. Sampai suatu hari, seorang pahlawan bernama Danang Raka Soediro yang datang menyadarkannya atas penyakit Nymonimous kronis yang dideritanya selama ini. 

Kisah berlanjut, sampai suatu hari, Nimo datang dalam kehidupan disaat Rahmi merasa telah sembuh dari Nymonimous kronisnya dan memiliki raka. Konflikpun dimulai saat secara tiba-tiba Nimo 'melamar'nya padahal Rahmi akan segera menikah dengan Raka. Sejak peristiwa 'lamaran Nimo' Rahmi selalu melihat pertanda yang dia rasakan selama 10 tahun. Raka yang mengetahui masa lalu Rahmi & Nimo, akhirnya memutuskan untuk menunda pertunangan dan pernikahan mereka.

Batalnya pernikahan, membuat Rahmi membenci Nimo sebagai penyebabnya. "Nimo bilang selama ini dia baru sadar kalau kamu selalu ada di hidupnya. Orang lain datang dan pergi... tapi Nimo baru sadar kalau kamu selalu ada di situ, buat dia... Dan bagaimana sulitnya untuk melawan diri untuk tidak mengatakannya, karena ada aku" itulah yang dikatakan Raka pada Rahmi ketika mereka putus. Kemudian Raka melanjutkan kuliahnya selama 2 tahun dan tinggalah Rahmi sendiri. 

Kemudian secara tiba-tiba Nimo datang lagi dengan membawa semua barang-barang kesukaan Rahmi. Itu adalah awal Nimo masuk ke dunia Rahmi lagi. Segalanya serba mudah, lancar...'God's will' sehingga kurang dari 6 bulan kejadian di Barbietch, mereka sepakat untuk menikah.

*****

Categories:

Leave a Reply

Popular Posts