• WELCOME

    Selamat datang di Town Square WR06. Dari sebuah keinginan yang kuat kami mulai belajar untuk berkarya. Dengan tekat yang kuat dan rasa kebersamaan kami membangun seni sebagai langkah mewujudkan impian. Bersama Writing Revolution yang mengispirasi, kami bangun peradaban dunia. Kejeniusan seorang penulis ketika ia mampu mengisnpirasi orang lain untuk bekarya melalui tulisan. MENULIS ITU JENIUS.

    read-more
  • SABDA HATI UNTUK NEGERI

    Terbit di Leutikaprio Januari 2012, 132 Halaman, ISBN:978-602-225-220-7, harga: Rp. 32.400,00. Air mata darah telah tumpah selaksa menahan amarah yang kian menghunjam pada kehidupan di tanah pertiwi yang kian membunuh mimpi anak-anak negeri. Haruskah jiwa kecil menderu bagai tsunami? Derita bertubi mencabik hati? Merobek jiwa yang kian tertatih? Haruskah nadi berhenti di sini? Lihatlah bunda pertiwi yang berduka menancapkan duri pada jejak kebisuan hati. Dari teriakan jiwa dan jeritan nurani, dukanya kian berkarat dari era ke era karena hanya makan janji. Inilah ratap pertiwi yang usang bermandikan duka lara. Puisi menggambarkan ke-20 cerpen “Sabda untuk Negeri”.. KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMILIKINYA!

    read-more
  • POTRET SETETES KERINGAT

    Terbit di Leutikaprio, Oktober 2011 149 halaman, ISBN: 978-602-225-151-4, harga: Rp. 34.800,00. Potret Setetes Keringat, adalah buku yang berisi 20 kisah indah penuh hikmah yang bercerita tentang cinta dan perjuangan orangtua dalam membesarkan buah hati mereka. Sungguh, kisah tentang cinta antara orangtua dan anak adalah cerita yang tidak akan pernah habis untuk ditulis. Dan dalam buku ini akan kita lihat bahwa bentuk cinta orangtua tidak hanya bisa kita rasakan dalam hangatnya dekapan dan belaian bunda semata, melainkan juga dalam bentuk tetesan keringat yang luruh saat berjuang demi pendidikan sang buah hati, perselisihan dan pertengkaran yang timbul karena perbedaan pandangan antara dua generasi, hingga lantunan doa yang tidak pernah putus dari seorang ibu di sepanjang kehidupan putrinya..... KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMILIKINYA

    read-more
Previous Next

MENJADI PENULIS

Posted by Agus Pribadi On - - 1 komentar

Penulis merupakan orang yang mampu menulis dan menghasilkan tulisan. Tulisan-tulisan tersebut biasanya dipublikasikan baik ke media massa ataupun lainnya. Ada yang tidak mempublikasikannya tetapi diperlihatkan pada teman-temannya. Ada juga yang memanfaatkan jejaring sosial facebook, dan lainnya.
Banyak orang ingin menjadi penulis. Salah satunya karena dengan menulis seseorang akan mendapatkan kepuasan batin. Juga manfaat lainnya yang sangat banyak. Misalnya : terkenal, penghasilan, berbagi pengetahuan, dan lain-lain
Banyak artikel tentang menulis yang ada di media tetak maupun internet. Orang yang akan belajar menulis dapat mencarinya dan mempelajarinya. Baik fiksi maupun nonfiksi.
Namun demikian, banyak yang gagal untuk menjadi penulis yang produktif. Penyebabnya karena kekurangan ide, sibuk, tidak pernah dimuat di media massa atau penerbit,dan lain-lain.
Kurang latihan menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang kurang produktif dalam menulis. Biarpun sudah banyak membaca, kalau tidak pernah mencoba menulis maka akan sulit untuk mampu membuat tulisan. Maka, menulis, menulis, dan menulislah…
Kurang membaca juga mempengaruhi tulisan seseorang. Referensi dan sudut pandang sebuah tulisan menjadi kurang luas dan kurang bervariasi. Maka, banyak-banyaklah membaca….
Kurang dalam kemampuan IT (Teknologi Informasi) menjadi kendala tersendiri dalam menulis. Misalnya untuk menulis di Kompasiana, seseorang harus mempunyai email, registrasi dan seterusnya. Belum lagi yang memerlukan IT yang lebih rumit. Maka belajarlah IT…
Kurang bekerja keras. Ini juga mempengaruhi produktifitas tulisan. Maka, bekerja keraslah dalam menghasilkan tulisan….
Kurang mengenali diri menjadikan seseorang kehilangan arah dalam menulis. Memang banyak orang yang bisa menulis beraneka tulisan baik fiksi maupun nonfiksi. Namun demikian seseorang mempunyai kecenderungan menulis dalam satu atau beberapa hal yang menonjol. Misalnya menulis cerpen, novel, dan lain-lain.
Demikian tulisan sederhana saya. Mudah-mudahan bermanfaat.()
Sumber : Lifestyle Kompasiana

Categories:

One Response so far.

  1. tips yang berbobot :)

Leave a Reply

Popular Posts